Rabu, 19 Juni 2013

Harga BBM Naik, Tarif Angkutan DKI Diusulkan Naik 30 %




Organda DKI Jakarta akan mengusulkan kenaikan tarif angkutan umum terkait rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Organda DKI mengusulkan kenaikan tarif hingga 30 persen.

"Kami mengusulkan kenaikan 30 persen," kata Ketua Organda DKI Jakarta, Soedirman saat dihubungi Selasa (18/6/2013) malam.

Besaran persentase kenaikan tarif angkutan ini dihitung dari dampak kenaikan harga BBM. "Terutama dampak terhadap harga suku cadang. Tiap komponen angkutan semua dihitung untuk menetapkan besaran kenaikan," terangnya.

Kenaikan 30 persen tarif angkutan, lanjut Soedirman sudah ideal. Alasannya, Organda telah memperhitungkan komponen yang terdampak kenaikan BBM.

Bukan hanya suku cadang, komponen yang dimaksud di antaranya kebutuhan angkutan seperti oli, ban termasuk gaji para sopir. "Penghasilan sopir juga harus disesuaikan," ujarnya.

"Dengan tarif baru yang naik 30 persen, kita bisa menabung 3 tahun untuk membeli armada angkutan baru supaya layanan juga menjadi baik," imbuh dia./ news.detik.com

Harga BBM Naik, Tarif Angkutan DKI Diusulkan Naik 30 % Reviewed by Indahnya Islam On Rabu, 19 Juni 2013, at 08.53 Rating: 5
DMCA.comSaat ini kamu sedang membaca artikel "Harga BBM Naik, Tarif Angkutan DKI Diusulkan Naik 30 %" by Indahnya Islam pada hari Rabu, 19 Juni 2013 waktu 08.53, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Harga BBM Naik, Tarif Angkutan DKI Diusulkan Naik 30 % ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Harga BBM Naik, Tarif Angkutan DKI Diusulkan Naik 30 % yang ada di blog Bali Wooden Furniture ini bisa bermanfaat bagi semuanya.