Selasa, 23 April 2013

Secangkir Wedang Jahe Di Pagi Hari Untuk Menghangatkan Badan




Pagi pagi apalagi udara pada saat itu dingin serta ditambah lagi hujan  ini sering kali membuat kita malas bangun tidur. Nah jika tak ingin udara dingin ini membuat Anda semakin malas, minum saja secangkir wedang jahe. Saat badan terasa hangat, pasti akan lebih bersemangat.

Wedang jahe merupakan teh jahe tardisional khas Jawa Tengah. Meskipun banyak dijajakan saat malam hari, namun minuman hangat ini juga cocok disajikan saat pagi.

Minuman sederhana ini terbuat dari dua ruas jahe yang digeprek. Kemudian dicampur dengan air hangat. Namun ada juga yang membuatnya dengan merebus air dan jahe hingga mendidih. Cara ini dipercaya sensasi hangat pada jahe bisa terserap sempurna oleh air. Untuk racikan lengkap biasnya ditambahkan daun pandan dan serai sehingga aromanya makin harum.

Jika ingin manis biasanya ditambahkan dengan beberapa sendok gula batu, gula merah atau juga susu kental manis. Ditambahkan madu juga lebih menyehatkan. Sensasi hangat dan pedasnya semakin terasa jika diminum selagi hangat.

Dua ruas jahe seberat 20 gram ini mengandung 10,2 kkal energi, 0,3 gram protein, dan 2,02 gram karbohidrat. Jika ditambahkan 5 gram gula merah jumlah kalorinya bisa bertambah menjadi 28,6 kkal dan 6,62 gram karbohidrat.

Jumlah kalori pada minuman ini dapat menambah asupan energi, selain menyantap menu sarapan komplit. Agar rasanya manis bisa ditambahkan dengan beberapa jenis pemanis alami yang bisa dipilih sesuai selera.

Secangkir Wedang Jahe Di Pagi Hari Untuk Menghangatkan Badan Reviewed by Indahnya Islam On Selasa, 23 April 2013, at 07.59 Rating: 5
DMCA.comSaat ini kamu sedang membaca artikel "Secangkir Wedang Jahe Di Pagi Hari Untuk Menghangatkan Badan" by Indahnya Islam pada hari Selasa, 23 April 2013 waktu 07.59, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Secangkir Wedang Jahe Di Pagi Hari Untuk Menghangatkan Badan ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Secangkir Wedang Jahe Di Pagi Hari Untuk Menghangatkan Badan yang ada di blog Bali Wooden Furniture ini bisa bermanfaat bagi semuanya.