Senin, 18 Februari 2013

Susu Kambing Etawa dan Manfaatnya




Susu Kambing Etawa sekarang ini makin banyak diminati, oleh masyarakat baik itu masyarakat kalangan bawah, menengah maupun atas seiring maraknya pelatihan-pelatihan di daerah mengenai budidaya kambing etawa, kini produksi susu kambing kian meningkat di negara tercinta ini. Butiran lemak susu etawa berukuran antara 1-10 milimikron sama dengan susu sapi, tetapi jumlah butiran lemak yang berdiameter kecil dan homogen lebih banyak terdapat pada susu etawa sehingga susu etawa lebih mudah dicerna alat pencernaan manusia, serta tidak menimbulkan diare pada orang yang mengkonsumsinya. Susu kambing juga tidak mengandung karoten, sehingga warna susu kambing lebih putih daripada susu sapi. 

Khasiat susu kambing antara lain untuk terapi TBC, membantu memulihkan kondisi orang yang baru sembuh dari sakit, mempu mengontrol kadar kolesterol dalam darah. Untuk meningkatkan kesehatan kulit, terutama bagian wajah. Kandungan gizi susu etawa dapat meningkatkan pertumbuhan bayi dan anak-anak serta membantu keseimbangan proses metabolisme, mendukung pertumbuhan tulang dan gigi, membantu pembentukan sel darah merah dan jaringan tubuh. 

Baik bagi wanita dewasa untuk mengembalikan zat besi setelah haid, kekurangan darah (anemia), kehamilan serta pendarahan setelah melahirkan. Kandungan mineralnya memperlambat proses osteoporosis. 

Manfaat Susu Kambing Etawa : Mempunyai sifat antiseptik, Alami dan bisa membantu menekan pembiakan bakteri dalam tubuh. Hal ini di sebabkan adanya Flourin yang kadarnya 10-100 kali lebih besar dari pada susu sapi. Bersifatbasah (Alkaline Food) sehingga aman bagi tubuh. Proteinnya lembut dan efek laktasenya ringan, sehingga tidak menyebabkan diare. Lemaknya mudah di cerna karena mempunyai tekstur yang lembut dan halus lebih kecil dibandingkan dengan butiran lemak susu sapi atau susu lainya. Dan juga bersifat Homogen alami. Hal ini mempernudah untuk di cerna sehingga menekan timbulnya reaksireaksi alergi. Dengan adanya sodium (Na), Fluorin(F), Kalsium(C), dan Fosfor(P) 

Sebagai elemen kimia yang dominan serta kandungan nutrisi lainya, Maka susu etawa berkhasiat: 
  1. Membantu pencernaan dan mentralisir asam lambung. 
  2. Menyembuuhkan reaksi-reaksi alergi pada kulit,Saluran nafas dan pencernaan. 
  3. Menyembuhkan bermacam-macam penyakit paru-paru,Seperti Astma,TBC,Serta infeksi akut lainya pada paru-paru. 
  4. Menyembuhkan beberapa kelainan ginjal,Sperti Nepbrotic Syndrom infeksi-infeksi Ginjal serta asam urat tinggi. 
  5. Kandungan kalsium (Ca)yang tinggi dapat membantu menyembuhkan rematik dan mencegah kerapuhan tulang. 
  6. Menambah Vitalitas dan daya tahan tubuh. 
  7. Mengatasi masalah impotensi dan gairah seksual,Baik bagi pria maupun wanita. 
  8. Berdasarkan beberapa penelitian di amerika,Susu kambing terbukti mempunyai efek anti kanker. 
Itulah Sedikit ulasan mengenai Susu Kambing Etawa dan Manfaatnya semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.
Susu Kambing Etawa dan Manfaatnya Reviewed by Indahnya Islam On Senin, 18 Februari 2013, at 11.59 Rating: 5
DMCA.comSaat ini kamu sedang membaca artikel "Susu Kambing Etawa dan Manfaatnya" by Indahnya Islam pada hari Senin, 18 Februari 2013 waktu 11.59, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Susu Kambing Etawa dan Manfaatnya ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Susu Kambing Etawa dan Manfaatnya yang ada di blog Bali Wooden Furniture ini bisa bermanfaat bagi semuanya.