Jumat, 01 Februari 2013

Presiden PKS Yang Baru Anis Matta




Saat ini partai keadilan sejahtera atau PKS sedang ramai-ramainya memilih Presiden PKS Yang Baru. dan akhirnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya punya presiden baru. Setelah jabatan itu ditanggalkan Luthfi Hasan Ishaaq yang ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan suap impor sapi, Dewan Syuro PKS menunjuk Anis Matta sebagai Presiden PKS.

"Untuk melanjutkan periodisasi ketua dewan pimpinan pusat menetapkan saudara Muhamamd Anis Matta untuk menjabat sebagai untuk menjabat sebagai presiden PKS," kata Ketua Dewan Syuro PKS Hilmi Aminuddin dalam konferensi pers di Kantor DPP PKS di Jalan T. B. Simatupang, Jakarta, Jumat (1/2).

Anis Matta sebelumnya menjabat sebagai sekretaris jenderal (Sekjen) DPP PKS. Ia juga menjabat sebagai wakil ketua DPR.

Untuk mengisi jabatan Sekjen, Hilmi mengangkat Muhammad Taufik Ridho yang sebelumnya menjabat  Ketua Bidang Generasi Muda dan Profesi DPP PKS periode 2010-2015. Sebelumnya, Taufik juga pernah menjabat Ketua DPW PKS Jawa Barat periode 2005-2010.

Hilmi mengatakan penunjukan Anis Matta selaku presiden PKS yang baru berdasarkan rapat internal yang dilakukan di tingkat pimpinan pusat partai. Pengangkatan itu juga kata dia, memperhatikan permintaan lisan dan secara tertulis dari Luthfi Hasan Ishaaq.

Seperti diketahui, Luthfi Hasan Ishaaq digeser dari jabatannya sebagai Presiden PKS setelah ditetapkan sebagai tersangka korupsi. Luthfi yang masih tercatat sebagai anggota DPR RI, kini ditahan KPK terkait dugaan kasus suap impor daging sapi.

Presiden PKS Yang Baru Anis Matta Reviewed by Indahnya Islam On Jumat, 01 Februari 2013, at 23.37 Rating: 5
DMCA.comSaat ini kamu sedang membaca artikel "Presiden PKS Yang Baru Anis Matta" by Indahnya Islam pada hari Jumat, 01 Februari 2013 waktu 23.37, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Presiden PKS Yang Baru Anis Matta ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Presiden PKS Yang Baru Anis Matta yang ada di blog Bali Wooden Furniture ini bisa bermanfaat bagi semuanya.