Produk Eiger

Kamis, 10 Januari 2013

Manfaat Jamur Untuk Penderita Diabetes




Jamur pangan merupakan sebutan untuk jamur yang bisa dikonsumsi. Ada jamur tiram, jamur kancing, jamur shiitake dan jamur kuping. Dibalik kelezatnnya ternyata jamur mengandung sedikit gula dan baik jika dikonsumsi penderita diabetes.

Hal ini diungkap oleh T.N Lakhanpal dari departemen Bioscience di Himachal Pradesh University yang turut hadir dalam The 100th Indian Science Congres. Disebutkan bahwa jamur hampir bebas lemak dan sangat menguntungkan bagi penderita diabetes.

Dalam acara The 100th Indian Science Congres, manfaat jamurpun menjadi salah satu materi yang dibahas selama kongres berlangsung. Jamur yang dikatakan sebagai neutraceuticals secara biologi dikenal dan dikonsumsi dalam 20 tahun terakhir.

Jamur dikonsumi karena nilai gizinya. Mengandung sekitar 14-35% protein, 72% lemak tak jenuh, asam amino esensial, riboflavin, biotin dan mengandung sedikit gula. Karena kandungan nutrisi inilah jamur dikenal sebagai makanan yang menyehatkan.

“Setelah diteliti ternyata jamur juga bersifat kuratif yang efektif melawan kanker, HIV dan penyakit mematikan lainnya. Selain bermanfaat budidaya jamur juga dapat meningkatkan perekonomian.” tambah Lakhanpal seperti dilansir TimesofIndia (9/1/2013). Sumber : http://food.detik.com

Manfaat Jamur Untuk Penderita Diabetes Reviewed by Rachmad Saleh™ On Kamis, 10 Januari 2013, at 17.09 Rating: 5
DMCA.comSaat ini kamu sedang membaca artikel "Manfaat Jamur Untuk Penderita Diabetes" by Rachmad Saleh™ pada hari Kamis, 10 Januari 2013 waktu 17.09, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Manfaat Jamur Untuk Penderita Diabetes ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Manfaat Jamur Untuk Penderita Diabetes yang ada di blog Bali Wooden Furniture ini bisa bermanfaat bagi semuanya.