Produk Eiger

Kamis, 24 Januari 2013

Cara Menggoreng Ikan Lele yang Renyah




Pada kesempatan yang baik ini ogut akan melanjutkan dengan memberikan artikel mengenai konsultasi makanan yaitu bagaimana cara menggoreng ikan lele yang renyah. Oke langsung disimak aja yach konsultasi tanya jawab di bawah ini

Tanya:

Bagaimana menggoreng ikan lele agar teksturnya garing seperti di tukang pecel lele yang ada di kaki lima itu? Setiap kali menggoreng sendiri di rumah selalu tidak bisa renyah hasilnya.


Jawab:

Sebelum digoreng, bumbui ikan lele dengan garam, bawang putih, ketumbar, kunyit yang dihaluskan. Bubuhi sedikit air jeruk nipis dan diamkan selama beberapa saat. Tiriskan ikan lele. Panaskan minyak banyak di atas api sedang. Goreng ikan lele dan pastikan seluruh badan ikan terendam minyak. Jangan dibalik-balik agar tidak hancur. Biarkan hingga lele benar-benar kering dan matang. Tiriskan dan sajikan hangat. Ikan lele goreng yang lembek tidak renyah biasanya karena minyak kurang panas dan lele tidak terendam minyak sehingga matang tidak merata dan tidak bisa kering.

Cara Menggoreng Ikan Lele yang Renyah Reviewed by Rachmad Saleh™ On Kamis, 24 Januari 2013, at 15.45 Rating: 5
DMCA.comSaat ini kamu sedang membaca artikel "Cara Menggoreng Ikan Lele yang Renyah" by Rachmad Saleh™ pada hari Kamis, 24 Januari 2013 waktu 15.45, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Cara Menggoreng Ikan Lele yang Renyah ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Cara Menggoreng Ikan Lele yang Renyah yang ada di blog Bali Wooden Furniture ini bisa bermanfaat bagi semuanya.