Selasa, 11 Desember 2012

NISN | Cara Mencari Nomor Induk Siswa


NISN atau Nomor Induk Siswa Nasional adalah sebuah layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara nasional yang dikelola oleh Pusat Data dan Statistik Kemdiknas yang merupakan bagian dari program Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kementerian Pendidikan Nasional. Layanan NISN menerapkan sistem komputerisasi yang terpusat dan online untuk pengelolaan nomor induk siswa skala nasional sesuai Standar Pengkodean yang telah ditentukan. 

Setiap siswa yang terdaftar pada Layanan NISN akan diberi kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa yang membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah se-Indonesia.

Bagi adik² yang ingin mencari NISN secara online bisa mengikuti langkah-langkah Cara Mencari NISN dibawah ini
  1. Kunjungi halaman Data NISN Kemdiknas, kunjungi websutenya yang beralamat di http://nisn.data.kemdiknas.go.id/Siswa/Data
  2. Lalu Klik tab "Pencarian berdasarkan Nama", maka disitu akan terlihat seperti tampilan pada gambar dibawah ini :


  3. Ketikkan "Nama Siswa", "Tempat Lahir", dan "Tanggal Lahir", kemudian klik tombol "Cari". 

Nah, sangat mudah bukan mencari NISN secara online ? oke mungkin sedikit info dari ogut mengenai Nomor Induk Siswa Nasional semoga bisa bermanfaat.

NISN | Cara Mencari Nomor Induk Siswa Reviewed by Indahnya Islam On Selasa, 11 Desember 2012, at 06.46 Rating: 5
DMCA.comSaat ini kamu sedang membaca artikel "NISN | Cara Mencari Nomor Induk Siswa" by Indahnya Islam pada hari Selasa, 11 Desember 2012 waktu 06.46, dalam kategori , . Kamu boleh menyebarluaskan artikel NISN | Cara Mencari Nomor Induk Siswa ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai NISN | Cara Mencari Nomor Induk Siswa yang ada di blog Bali Wooden Furniture ini bisa bermanfaat bagi semuanya.