Minggu, 30 Desember 2012

Mie Instan Asal Korsel Tercemar Zat Berbahaya




Korea Selatan benar-benar payah bro !!! karena ada kabar yang sangat mengejutkan bahwa Mie Instan Asal Korsel Tercemar Zat Berbahaya. Filipina menyatakan 6 merek mie instan asal Korea Selatan (Korsel) mengandung zat kimia tertentu dalam kadar yang dinilai membahayakan. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pun segera memeriksa sampel mi yang dijual di Indonesia.


Beberapa merek mie instan asal Korsel terutama yang diproduksi oleh Nongshim Co memang mudah ditemukan di Indonesia. Beberapa supermarket maupun minimarket banyak menjual produk tersebut sehingga wajar apabila banyak masyarakat yang ikut resah.

Zat berbahaya yang ditemukan dalam mie instan buatan Korsel dengan kadar membahayakan tersebut adalah benzopyrene. Dalam kadar tertentu, zat tersebut akan bersifat karsinogenik atau berpotensi menyebabkan kanker apabila dikonsumsi oleh manusia.

Filipina bukan satu-satunya negara yang mengeluarkan peringatan terhadap adanya kandungan berbahaya dalam produk mie instan asal Korsel. Beberapa negara seperti China, Taiwan, dan Vietnam juga telah melakukan penarikan produk-produk asal Korsel tersebut.

Penarikan mie instan asal Korsel di beberapa negara juga mengingatkan pada kasus serupa yang menimpa mie instan produksi Indonesia, yakni Indomie. Tahun 2010, beberapa produk mie instan tersebut ditarik di Taiwan karena mengandung bahan pengawet berbahaya.

Mie Instan Asal Korsel Tercemar Zat Berbahaya Reviewed by Indahnya Islam On Minggu, 30 Desember 2012, at 01.13 Rating: 5
DMCA.comSaat ini kamu sedang membaca artikel "Mie Instan Asal Korsel Tercemar Zat Berbahaya" by Indahnya Islam pada hari Minggu, 30 Desember 2012 waktu 01.13, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Mie Instan Asal Korsel Tercemar Zat Berbahaya ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Mie Instan Asal Korsel Tercemar Zat Berbahaya yang ada di blog Bali Wooden Furniture ini bisa bermanfaat bagi semuanya.