Produk Eiger

Selasa, 11 Desember 2012

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia


Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Apabila kita membicarakan tentang suatu perusahaan Asuransi Jiwa di negara Indonesia, sudah barang tentu sangat banyak sekali perusahaan asuransi jiwa indonesia yang sudah memberikan pelayanan jasa kepada masyarakat Indonesia dengan baik. Pada kesempatan yang baik ini penulis akan memaparkan lebih jauh tentang sebuah Perusahan Asuransi Jiwa Terbaik saat ini yaitu Commonwealth Life

Slogan atau sebutan yang pantas di berikan kepada Commonwealth Life ini tidak salah bila disebut dengan Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia yang mana Commonwealth Life hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman terhadap perlindungan kesehatan. Sebab kita semua mengetahui bahwasannya tidak ada satupun dari masyarakat yang dapat memprediksi kondisi dan keadaan mereka pada masa mendatang. Maka dari itulah masyarakat memerlukan sebuah perencanaan yang matang dan pilihan yang tepat hal ini sesuai dari visi Commonwealth Life yaitu "Menjadi Perusahaan Penyedia Pelayanan Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia, yang Terbaik dalam hal Pelayanan Pelanggan."

Profil Commonwealth Life

Commonwealth Life mulai melayani Nasabah sejak tahun 1992 dengan nama Astra Jardine yang kemudian berubah nama menjadi Astra CMG Life sampai dengan tahun 2007. Nama PT Commonwealth Life diperkenalkan untuk pertama kalinya pada Juli 2007, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor W7-07188 HT.01.04-TH 2007 tentang Persetujuan Akta Perubahan Anggaran Dasar Perseroan Terbatas.

Saat ini saham terbesar Commonwealth Life dimiliki oleh Commonwealth Bank of Australia (CBA) Group sebesar 80% (CMG Asia Life Holdings Limited 50% saham dan Commwealth Life International Holdings PTY LTD 30% saham)  dan 20% oleh PT Gala Arta Jaya. CBA adalah salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan terkemuka yang menguasai industri perbankan dan asuransi di Australia. Dua perusahaan asuransi jiwa CBA yang lebih awal berdiri adalah ‘CommInsure’ di Australia' dan ‘Sovereign’ di New Zealand yang keduanya merupakan perusahaan asuransi jiwa terbaik di masing-masing negara.

Seiring dengan visi dan misi perusahaan untuk selalu menjadi yang terbaik, Commonwealth Life terus mengembangkan produk dan layanannya yang tersebar di 19 kota besar dan didukung oleh lebih dari 7.500 Sales Force di seluruh Indonesia yang melayani Nasabah individu dan kumpulan.

Commonwealth Life menawarkan produk asuransi seperti: Proteksi, simpanan & Investasi dalam program unit link (Investra Link), asuransi jiwa tradisional (Danatra Cendekia, Danatra Sejahtera), perlindungan terhadap tabungan dan kredit (COMM Protection), serta program asuransi tambahan (asuransi kecelakaan, jaminan rawat inap, penyakit kritis).


Layanan Commonwealth Life

Setelah kita mengetahui profil dari Commonwealth Life, sekarang penulis ingin mencoba memberikan informasi layanan apa saja yang di berikan oleh Commonwealth Life ini. Adapun layanan dari Commonwealth Life ini mencakup 3 hal yaitu

1. Prosedur Klaim

Proses pengajuan dan proses klaim di Commonwealth Life secara keseluruhan cukup mudah. Anda cukup mengisi formulir klaim dan melengkapi dengan dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan jenis klaim yang Anda ajukan, lalu kami akan menganalisa lebih lanjut klaim yang diajukan sesuai dengan kondisi polis yang ada.

Untuk mendapatkan formulir klaim Anda tinggal mengakses website kami www.commlife.co.id atau Anda dapat langsung menghubungi kantor pemasaran kami yang tersebar di seluruh Indonesia.

2. Fasilitas Pembayaran

Adapun Fasilitas ini terdapat 3 macam yaitu

a. Virtual Account

Kembali Commonwealth Life memberikan kemudahan bagi Nasabahnya dalam pembayaran premi asuransi. Mulai Agustus 2008, Nasabah Commonwealth Life dapat melakukan pembayaran premi asuransi lanjutan, Top Up maupun biaya lainnya melalui terobosan baru ‘Virtual Account’, hasil kerjasama dengan PermataBank.

Dalam sistem ini setiap Nasabah Commonwealth Life akan mendapatkan 16 digit nomor ‘Virtual Account’ yang unik dan berbeda antar satu dengan yang lainnya sesuai dengan nomor polis asuransi mereka. Nomor virtual account ini terdiri dari:

Nomor Kode Bank : 4 angka pertama yaitu 8822
Nomor Polis : 12 angka

Contoh:

1)  Nomor Polis : 0000 0001 2345
     Nomor Virtual Account : 8822 0000 0001 2345

2)  Nomor Polis : 01-029500001
     Nomor Virtual Account : 8822 0100 2950 0001

Note: Tanda “-“ diganti dengan angka “0”

Keunikan nomor “Virtual Account” tiap pemegang polis asuransi ini memungkinkan Commonwealth Life untuk mengidentifikasi setiap pembayaran premi asuransi yang diterima dengan lebih mudah.

b. Auto Debit

Kabar gembira bagi Anda, pemegang polis yang menggunakan metode pembayaran dengan cara direct debit melalui kartu kredit, Setelah sebelumnya Anda dengan metode pembayaran direct debit rekening tabungan sudah menikmati fasilitas ini. Maka, makin banyak Nasabah yang merasakan kenyamanan mengatur jadwal pembayaran premi mereka sehingga menjamin pembayaran premi tepat waktu.
  • Anda dapat memilih tanggal pendebetan 1 – 28 setiap bulannya yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Tanggal pendebetan yang dipilih akan diproses sesuai bulan jatuh tempo polis.
  • Tanggal pendebetan akan diproses sesuai tanggal penerbitan polis jika Nasabah Anda tidak menginformasikan tanggal pilihan pendebetannya (berlaku untuk polis New Business)
Fleksibel Tanggal Pendebetan untuk Direct Debit rekening tabungan
  • Pendebetan akan dilakukan di bulan yang sama dengan bulan jatuh tempo atas polis bersangkutan. Contohnya jika jatuh tempo polis Anda saat ini adalah 28 April 2011 dan Anda memilih tanggal 2 sebagai tanggal debet yang baru, maka kami akan mulai melakukan pendebetan pada 2 April 2011. Jika terjadi gagal debet pada pendebetan pertama, maka kami akan mendebet kembali 10 hari kemudian. Jika masih gagal debet, pendebetan terakhir akan kami lakukan 5 hari setelahnya.
  • Apabila tanggal pendebetan atau tanggal pendebetan ulang bertepatan dengan hari libur/hari yang diliburkan maka pendebetan akan dilakukan dihari kerja sebelumnya.
Manfaatkan Segera Fasilitas Ini!

Info lebih lanjut, hubungi Pusat Layanan Nasabah CommCenter di 500 525 atau Customer Service di Kantor Pemasaran Commonwealth Life terdekat di kota Anda.

*khusus rekening tabungan BCA & Bank Mandiri. Syarat dan ketentuan lain berlaku.

c. Loyalty card

Loyalty card merupakan kartu identitas bagi Nasabah Commonwealth Life untuk produk individu. Dengan satu kartu ekstra manfaat, mendapatkan berbagai Services informasi tentang polis Anda secara online melalui Customer e-Services, memberikan fasilitas tambahan dengan diskon menarik di berbagai merchant Commonwealth Life serta Promo Ekslusif, yang informasinya dapat diketahui melalui CommWorld (buletin 3 bulanan untuk Nasabah Commonwealth Life).


3. Informasi Layanan Polis
  • Pusat Layanan Nasabah CommCenter 500 525
    Terhitung sejak Agustus 2011, nomor telepon CommCenter telah berubah menjadi: 500 525
    Dengan menghubungi Pusat Layanan Nasabah CommCenter, Nasabah dapat selalu memanfaatkan Layanan Interactive Voice Response (IVR) 24 jam untuk mengetahui informasi mengenai Status Polis, Produk dan Layanan terbaru, Informasi Produk Unit Linked (Investra), Informasi Produk Bancassurance, Informasi Pembayaran dan Foreign Exchange Rate. Sedangkan untuk informasi yang ingin langsung Nasabah tanyakan dengan CommCenter Officer Commonwealth Life, jalur komunikasi dibuka setiap hari kerja pukul 08.00 - 17.00 WIB.
  • Customer Relations Officer
    Siap melayani kebutuhan nasabah di kantor pusat dan seluruh kantor pemasaran Commonwealth Life, Customer Relations Officer kami senantiasa membantu layanan asuransi antara lain informasi produk, pembayaran Premi, menerima berkas Klaim dan pengajuan Perubahan Polis.
  • www.commlife.co.id
    Dengan mengakses website resmi Commonwealth Life www.commlife.co.id, Anda dapat mengetahui berbagai informasi seperti Produk, Layanan, Berita, Jaringan dan Karir di Commonwealth Life. Dalam kolom Layanan, setiap Nasabah dapat mengetahui informasi mengenai Polis dan melakukan perubahan alamat. Selain itu, seluruh pengunjung www.commlife.co.id juga dapat mengajukan pertanyaan melalui commcenter@commlife.co.id
  • Customer e-Services
    Layanan portal bagi Nasabah untuk mengakses informasi polis secara lebih detil dan terkini. Untuk mendapatkan kemudahan ini, Nasabah perlu melakukan registrasi melalui website www.commlife.co.id atau https://services.commlife.co.id/customer/. Setelah proses registrasi dilakukan, Nasabah dapat mengakses informasi lengkap seputar polis seperti informasi status polis, pembayaran dan tagihan premi, serta informasi lainnya kapan dan dimana saja.
  • Layanan Klaim di Commonwealth Life
    Commonwealth Life selalu memberikan kemudahan kepada seluruh Nasabah terutama dalam proses pengajuan Klaim. Pada dasarnya proses Klaim dibagi atas tiga tahap:   

    * Pemberitahuan Klaim   
    * Bukti Klaim
    * Pembayaran Klaim

    Apabila Pemegang Polis / Ahli Waris mengikuti prosedur dan melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan, proses klaim menjadi sangat mudah.

Oke..sudah detail bukan informasi dari penulis tentang Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia ? semoga uraian diatas bisa bermanfaat bagi anda semua. terima kasih

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia Reviewed by Rachmad Saleh™ On Selasa, 11 Desember 2012, at 01.03 Rating: 5
DMCA.comSaat ini kamu sedang membaca artikel "Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia" by Rachmad Saleh™ pada hari Selasa, 11 Desember 2012 waktu 01.03, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia yang ada di blog Bali Wooden Furniture ini bisa bermanfaat bagi semuanya.