Sabtu, 29 Desember 2012

Cara Membuat Puding Karamel




Pada Rubrik kali ini ogut akan memberikan informasi seputar Cara Membuat Puding Karamel, bagi temen-temen yang ingin mengetahui bagaimana cara membuatnya silahkan simak konsultasi tanya jawab dibawah ini :

Tanya: Saya sering mencoba membuat pudding caramel dengan bahan2 :
Gula pasir, telur, susu, vanilla, garam. Yang ingin saya tanyakan, kenapa pudding buatan saya selalu kasar tidak halus, seperti ada buihnya (kapas)? Bagaimana resep yang pas?
 
Jawab: Bahan-bahan yang dipakai sudah benar. Jika ingin lebih gurih, boleh saja sebagian (25%) dari jumlah susu cair diganti dengan krim segar. Tektur yang kasar bisa disebabkan oleh dua hal. Pertama, adonan gula susu dan telur belum tercampur dengan baik. Karena itu sebelum dipanggang, saringlah lebih dahulu untuk memastikan tak ada gumpalan telur atau kotoran dari gula dan telur yang masih tersisa. Kedua, suhu oven untuk memanggang terlalu besar sehingga terbentuk gelembung-gelembung udara yang membuat tekstur puding jadi kasar. Puding ini harus dipanggang dengan sistem bain marie atau panggang air. taruh wadah berisi puding di dalam wadah atau loyang berisi air hingga setengah bagian wadah puding terendam air. Ini untuk membuat suhu panggangan tidak terlalu tinggi dan tekstur puding menjadi lembut dan licin. Selamat mencoba.

Cara Membuat Puding Karamel Reviewed by Indahnya Islam On Sabtu, 29 Desember 2012, at 08.54 Rating: 5
DMCA.comSaat ini kamu sedang membaca artikel "Cara Membuat Puding Karamel" by Indahnya Islam pada hari Sabtu, 29 Desember 2012 waktu 08.54, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Cara Membuat Puding Karamel ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Cara Membuat Puding Karamel yang ada di blog Bali Wooden Furniture ini bisa bermanfaat bagi semuanya.