Jumat, 07 Desember 2012

Andi Mallarangeng Mundur




Andi Mallarangeng Menteri Pemuda dan Olahraga akhirnya mundur dari jabatan Menpora. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan pengunduran diri Andi Mallarangeng dari jabatannya, sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga, lantaran tiga alasan.

"Terhitung mulai hari ini tanggal 7 Desember tahun 2012. Alasan pengunduran dirinya adalah, dengan dikenakannya status cegah dan tangkal atau cekal, saudara Andi Mallarangeng tidak bisa menjalankan tugas secara efektif lagi," kata SBY, saat menggelar jumpa pers di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka utara, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2012).

Alasan kedua, lanjut SBY, dengan tidak efektifnya di dalam mengemban tugas sebagai Menpora, tentu akan mengganggu pelaksanaan tugas Kabinet Indonesia Bersatu II. "Dikhawatirkan akan memberikan beban kepada presiden dan kabinet," tegasnya.

SBY menambahkan sedangkan alasan ketiga, saudara Andi ingin berkonsentrasi untuk menghadapi permasalahan hukum atau tuntutan hukum kepada yang bersangkutan. "Setelah mendengarkan dengan seksama serta membaca permohonan pengunduran diri secara tertulis oleh Menpora, maka saya menerima dan menyetujui usulan pengunduran diri itu," terangnya.

Sebelumnya, KPK mencegah Andi Alifian Mallarangeng ke luar negeri terkait kasus korupsi pembangunan sports center Hambalang. Andi dicekal ke luar negeri bersama dua orang lainnya, berinisial AZM dan MAT. Pencegahan berlangsung selama enam bulan ke depan. Andi juga telah ditetapkan sebagai tersangka sejak 3 Desember 2012.

“KPK sudah mengirim surat kepada dirjen imigrasi kementerian hukum fdan HAM surat nomor 4569/01/23/2012 tanggal 3 Desember, inisial ada tiga, AAM, AZM, dan MAT, semuanya dilarang ke luar negeri,” kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kamis, 6 Desember kemarin.

Andi Mallarangeng Mundur Reviewed by Indahnya Islam On Jumat, 07 Desember 2012, at 20.01 Rating: 5
DMCA.comSaat ini kamu sedang membaca artikel "Andi Mallarangeng Mundur" by Indahnya Islam pada hari Jumat, 07 Desember 2012 waktu 20.01, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Andi Mallarangeng Mundur ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Andi Mallarangeng Mundur yang ada di blog Bali Wooden Furniture ini bisa bermanfaat bagi semuanya.