Produk Eiger

Sabtu, 03 November 2012

Syarat Pendaftaran Masuk Kowad


Kowad (Korps Wanita Angkatan darat) adalah Wanita Indonesia yang telah memenuhi beberapa persyaratan sehingga dapat dilantik untuk menjadi prajurit TNI-AD, diamana untuk nenjadi seorang Kowad harus melalui beberapa tahap seleksi diantaranya Kesehatan, Kesemaptaan, MI, Fisiko, Keswa dan Postur.Tidak semua wanita di indonesia bisa bergabung dalam lingkungan militer, karena untuk menjadi kowad tidak segampang kita membalikan telapak tangan.

Kata “KOWAD” mungkin belum terlalu asing untuk didengar khususnya didaerah-daerah pinggiran atau terpencil tapi tidak menutup kemungkinan 10 atau 20 tahun kedepan kowad akan dikenal keseluruh penjuru baik itu dikota-kota besar sampai dengan desa-desa yang belum mengenal listrik…… saya masih sering mendengar pertanyaan “Apa itu Kowad?” lalu dijawab “Tentara perempuan”….. Dari pertanyaan dan jawaban diatas bisa kita ambil kesimpulan bahwa tidak dipungkiri kalau Kowad belum dikenal semua orang, lain halnya dengan tentara pria cukup dengan satu kata “Tentara” orang bisa langsung membayangkan bahwa Tentara itu adalah laki-laki perkasa yang memakai baju loreng lengkap dengan senjata yang berisi munisi di pinggang.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja mengatakan saat ini TNI banyak menerima pendaftaran wanita yang ingin masuk TNI sementara kuotanya terbatas. 

"Memang sangat banyak karena justru sekarang ini rekruitmen wanita ke TNI itu sama dengan Akmil jadi berat dan sulit. Alokasinya juga terbatas sementara yang mendaftar banyak," kata Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Sonny Widjaja usai Apel Bersama Korps Wanita Tentara Nasional Indonesia di Makodam III Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung Senin (23/4/2012). 

Dirinya mengungkapkan walaupun belakangan banyak sekali wanita yang ingin bergabung dengan TNI, terbatasnya alokasi menjadikan wanita yang bergabung dengan TNI adalah orang-orang yang berkualitas.

"Jadi wanita TNI yang terdaftar sudah terpilih dari segi kesehatan, fisik, mental dan akademinya. Jadi benar-benar terpilih dan berkualitas," ujarnya.

Syarat Pendaftaran Masuk Kowad Reviewed by Rachmad Saleh™ On Sabtu, 03 November 2012, at 14.19 Rating: 5
DMCA.comSaat ini kamu sedang membaca artikel "Syarat Pendaftaran Masuk Kowad" by Rachmad Saleh™ pada hari Sabtu, 03 November 2012 waktu 14.19, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Syarat Pendaftaran Masuk Kowad ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Syarat Pendaftaran Masuk Kowad yang ada di blog Bali Wooden Furniture ini bisa bermanfaat bagi semuanya.