Produk Eiger

Kamis, 08 November 2012

Sertifikasi Guru Labura




Seritikasi guru di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) diduga menjadi ajang rebutan rezeki Dinas Pendidikan, pasalnya setiap guru yang mau sertifikasi harus memberikan uang pemberkasan pada petugas sertifikasi. Pada awalnya sertifikasi itu bermula dari pengajuan Dinas Pendidikan pada guru agar mau ikut serifikasi demi mutu dan kualitas pendidikan yang berkarakter. 

Namun, guru yang mau mengikuti sertifikasi itu harus mengeluarkan uang yang bervariasi untuk pemberkasan. Bagi guru yang sudah lulus mengikuti sertifikasi, dituntut harus melakukan tugasnya mendidik dalam 24 jam setiap satu minggu . Hasil investigasi diberbagai sekolah yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara, diduga guru yang sudah sertifikasi tidak dapat memenuhi kuota tuntutan jam kerja sebagai syarat untuk mendapatkan uang tunjangan sertifikasi guru. 

Tetapi informasi yang berkembang, bahwa jam tatap muka guru yang sudah lulus sertifikasi hanya mencapai 16 jam dalam satu minggu. Sekjen LSM ICW Labura mengatakan pada kabarlabura.com “uang tunjangan sertifikasi guru ada dugaan fiktif tentang jam wajib 24 jam tatap muka setiap minggu dalam proses belajar mengajar, tidak semua guru mampu memenuhinya, namun uang tunjangan profesinya cair juga. 

Ini sudah merupakan suatu kejahatan yang sudah terorganisir, karena kalau yang sudah lulus sertifikasi, untuk mencairkan uang tunjangan profesi harus mulai dari sekolah, SK, pembagian tugas, jadwal mengajar serta surat keterangan mengajar 24 jam tatap muka dalam satu minggu dari Kepala Sekolah (Kepsek) dan ditandatangani diatas materai, photo copy sertikasi gurunya, serta daftar nominative penerima uang tunjangan profesi lalu diajukan ke Dinas Pendidikann, lalu pihak Disdik mengajukan ke bank sesuai rekening masing-masing guru yang ada nomor registernya,” jelasnya.

Sertifikasi Guru Labura Reviewed by Rachmad Saleh™ On Kamis, 08 November 2012, at 14.43 Rating: 5
DMCA.comSaat ini kamu sedang membaca artikel "Sertifikasi Guru Labura" by Rachmad Saleh™ pada hari Kamis, 08 November 2012 waktu 14.43, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Sertifikasi Guru Labura ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Sertifikasi Guru Labura yang ada di blog Bali Wooden Furniture ini bisa bermanfaat bagi semuanya.