Produk Eiger

Minggu, 16 Desember 2012

Recount Text Example


Recount Text
Recount text itu apa sich ? mungkin dari kita semua masih bingung atau asing dengan kata tersebut, namun alangkah baiknya coba kita memahami arti dari recount text tersebut. Secara harfiah, recount bermakna "menceritakan". Jadi recount text bisa diartikan sebagai "Text yang menceritakan". Apabila kita mengacu pada keterangan di buku-buku sekolah (baca : Buku Bahasa Inggris SMP / SMA) recount text adalah a text that telling the reader about one story, action or activity. Its goal is to entertaining or informing the reader. (sebuah teks yang menceritakan sebuah cerita, aksi ataupun aktifitas. Tujuan recount text adalah untuk menghibur atau menginformasikan pembaca.)

Generic structure (susunan umum) recount text ini terdiri dari :
  • Orientation tells who was involved, what happened, where the events took place, and when it happened. ("Orientation" menceritakan siapa saja yang terlibat dalam cerita, apa yang terjadi, di mana tempat peristiwa terjadi, dan kapan terjadi peristiwanya) 
  • Events tell what happened and in what sequence. ("Event" menceritakan apa yang terjadi (lagi) dan menceritakan urutan ceritanya) 
  • Reorientation consists of optional-closure of events/ending. ("Reorientation" berisi penutup cerita / akhir cerita) 

Setelah kita mengetahui definisi dari recount text dengan menyimak, melihat, memahami apa yang dinamakan Recount Text, kini penulis hadirkan beberapa Contoh Recount Text untuk memperkuat pemahaman anda. Baca dan analisis Contoh Recount Text berikut ini. Semoga bermanfaat.

  1. Contoh Recount Text : My Holiday in Bali
  2. Contoh Recount Text : Lateness 
  3. Contoh Recount Text : Princess Diana Biography 
  4. Contoh Recount Text My Rush Time as a Journalist
  5. Contoh Recount Text My Unfortunates
  6. Contoh Recount Text Fishing at Seribu Island
  7. Contoh Recount Text Joining the Traditional Dance Competition
  8. Contoh Recount Text My First Experience to Ride Motorcycle
  9. Contoh Recount Text Bus Wаs Flowing Right Behind Me
  10. Contoh Recount Text My First Experience To Be An Alone Backpacker

Itulah sedikit contoh dari recount text, mungkin masih banyak kekurangan, diharapkan saran yang sifatnya membangun sehingga penulis dapat memperbaruhi kembali. terima kasih

Recount Text Example Reviewed by Rachmad Saleh™ On Minggu, 16 Desember 2012, at 21.00 Rating: 5
DMCA.comSaat ini kamu sedang membaca artikel "Recount Text Example" by Rachmad Saleh™ pada hari Minggu, 16 Desember 2012 waktu 21.00, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Recount Text Example ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Recount Text Example yang ada di blog Bali Wooden Furniture ini bisa bermanfaat bagi semuanya.